18 November 2012

Wahai Wanita,Kenali Tubuh Anda Sebelum Berpakaian

Wahai Wanita,Kenali Tubuh Anda Sebelum Berpakaian
Watermark image
boston.com
Stacy London
Dibaca : 101 kali     Komentar: 0
Palmerah, Wartakotalive.com
Stacy London, seorang konsultan fashion asal Amerika Serikat sekaligus penulis, memaparkan isi buku terbarunya "The Truth About Style" tentang bagaimana seorang wanita seharusnya mengenali tubuhnya agar bisa percaya diri saat mereka tampil gaya.
Berikut pemaparannya:
1. Berdirilah bugil di depan kaca untuk membiasakan diri dengan bentuk tubuh Anda. Biasanya, wanita yang menggunakan pakaian yang tak sesuai dikarenakan pengetahuannya yg sedikit tentang kepedulian tubuh.
"Pakaian mereka terlalu ketat, dan mereka berharap tubuh mereka terlihat seperti 20 tahun silam, atau pakaian mereka terlalu besar karena mereka tak mau memusingkan tubuh mereka.' ujar Stacie.
Saat Anda memandangi kaca, jangan berusaha untuk menilai atau memikirkan kekurangan Anda. Bila wanita mengenali bentuk tubuhnya, ia bisa menentukan pakaian yang tepat. Memiliki kesadaran untuk berfikir terbuka dan mau menerima akan bentuk tubuh sendiri, bisa meningkatkan body image wanita yang kedepannya bisa memberikan keberaniaan untuk mencoba gaya baru.
2. Jangan terlalu sering memperhatikan tubuh di kaca. Saat kepedulian tubuh menjadi langkah baik, terlalu banyak menatapnya bisa membuat Anda merasa seperti objek, bukan seseorang.
"Self-esteem tidak akan datang dari bagian tubuh Anda. Anda harus jaga jarak dari kaca sesekali dan melihat sudut lain, seperti seseorang yang mencintai dan mengagumi Anda." ungap Stacie. Menitikberatkan pada nilai, kemampuan dan perilaku diri sama pentingnya dalam menilai bentuk tubuh Anda dikarenakan perasaan Anda terhadap diri akan memberikan rasa untuk tampil bergaya.
3. Bila Anda merasa nyaman dan bahagia dengan bagaimana cara Anda berpakaian, Anda harus menjaga agar tetap seperti itu. Jika tak puas dengan gaya dan butuh sedikit bantuan, carilah bantuan dari seorang stylist di sebuah department store (yang biasanya mengharuskan Anda membeli beberapa helai), atau mungkin stylist pribadi.
Bisa pula menanyakan teman yang memiliki taste berpakaian baik untuk bantuan. Namun diingatkan bahwa terlalu banyak wanita membuat kesalahan dengan mencoba berdandan seperti temannya padahal mereka memiliki bentuk tubuh yang sangat berbeda.
4. Jangan hanya menggunakan warna hitam untuk 'selamat'. Ya, warna hitam memang membuat nampak langsing dan itu berhasil bagi kebanyakan wanita, namun itu juga alasan bagi wanita yang tak ingin ambil resiko.
"Bila Anda banyak menggunakan hitam, tanyalah diri Anda apa yang menyetir Anda untuk merasa aman? Apakah anda merasa ditertawakan? Tidakkah Anda ingin tampil beda dan lebih memilih bercampur dengan yang lain?" Itu adalah persoalan besar kata Stacy.
5. Berpakaianlah seperti Anda akan pergi ke tempat penting setiap harinya. Menggunakan pakaian santai tiap hari mungkin membuat Anda merasa nyaman bila Anda tak ada tempat tertentu yang ingin dikunjungi.
Namun, hati-hati karena itu juga bisa membuat perasaan Anda minder dan merasa kurang menampilkan yang terbaik dari diri Anda. Faktanya, kita sering berpakaian untuk mencerminkan bagaimana perasaan kita. Seandainya mood buruk melanda, berusahalah melawan tekanan natural dengan tetap berpakaian rapi agar terlihat bagus karena itu bisa menambah semangat.
6. Pahami dengan baik usia diri. Tak sedikit ibu-ibu yang berpakaian mengenakan pakaian layaknya anak remaja putri. Itu adalah sebuah penyangkalan usia. "Gaya personal Anda seharusnya sesuai dengan usia". Lengkap juga dengan personaliti, tubuh, inteligensi, dan pengalaman hidup. Kesalahan besar bila wanita berusia  45 tahun bergaya seperti mereka saat usia 25 tahun.
7.Berpakaianlah yang sesuai dengan bobot tubuh dibanding mengenakan apa yg anda inginkan.
Source: boston.com

No comments:

Post a Comment